Home » , , » Mitos-Mitos Tentang Keringat Yang Salah

Mitos-Mitos Tentang Keringat Yang Salah

Written By Hendra Gonawan on Friday, September 25, 2015 | 2:17 PM

Mitos-Mitos Tentang Keringat Yang Salah
Jogging: sumber
invokesehatan.blogspot.co.id - Anda pernah berkeringat? Pasti pernah. Keringat merupakan hal normal yang terjadi di tubuh manusia, sama halnya kentut. Tapi ada beberapa orang yang tak suka berkeringat. Justru mereka menganggap bahwa keringat merupakan hal yang tak menyenangkan karena bisa merusak penampilan. Ternyata keringat sesungguhnya merupakan cara dasar tubuh Anda untuk beradaptasi dengan suhu di lingkungan sekitar dalam bertahan hidup.

Selain itu ada juga mitos yang beredar mengenai keringat di sekitar Anda. Beberapa ada yang benar, Tapi banyak juga yang salah. Berikut ini merupakan info yang sesungguhnya dari 8 mitos tentang keringat seperti dikutip dari situs boldsky.com.

Mitos Salah Tentang Keringat

  1. Ada mitos yang mengatakan bahwa ketika Anda berkeringat, maka berat tubuh akan secara otomatis turun, karena lemak Anda meleleh kemudian keluar melalui keringat. Tapi sesungguhnya yang terjadi saat Anda berkeringat, yang keluar merupakan berat air dalam tubuh. Bukan berat tubuh.
  2. Tak selamanya Anda berkeringat ketika berolahraga merupakan tanda bahwa Anda olahraga dengan giat. Karena ada pemicu lain yang bisa membuat Anda berkeringat contohnya jenis kain dari pakaian yang Anda pakai, suhu udara, juga tingkat metabolisme tubuh Anda.
  3. Keringat tidak berbau. Penyebab keringat bau adalah bakteri yang bercampur dengan keringat.
  4. Sampai saat ini masih belum ada hasil penelitian yang mengatakan bahwa deodoran atau antiperspirant berbahaya bagi kesehatan.
  5. Sebagian besar dari Anda pasti berpikir bahwa racun di dalam tubuh dapat keluar melalui keringat. Tapi sebenarnya racun keluar dari tubuh melalui urin. Keringat Anda hanya mengandung protein, garam, dan air.
  6. Mungkin Anda berpikir bahwa keringat hanya keluar ketika Anda sedang kepanasan saja. Tapi sesungguhnya, hal yang terjadi adalah tubuh Anda selalu berkeringat tapi suhu tubuh selalu berupaya menyesuaikan diri supaya keringat tak muncul.
  7. Keringat tak bisa menyebabkan jerawat. Karena jerawat disebabkan oleh minyak yang menyumbat pori-pori kulit Anda.
  8. Noda kuning di baju Anda tak disebabkan oleh keringat. Karena noda kuning itu ada ketika minyak dikeluarkan dari kulit kemudian bakteri yang ada di tubuh Anda bercampur menjadi satu.
Share this article :

Tulisan Terpopuler

Arsip

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Invo Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger